Detective Wanna be...

Halo, apa kabar semuanya? Wah judul tulisan blog yang saya tulis terkesan keren ya, 'Detective Wanna be..' tapi Detektif yang saya maksud adalah bukan untuk jadi detektif seperti di film-film atau seperti detektif Conan dan detektif-detektif lainnya, detektif yang saya maksud adalah detektif buat KEPO sama teman kita sendiri.

Nah, sebelum kita jadi 'detektif' ini, kita tentu perlu tools atau peralatan yang mumpuni, sebenarnya peralatannya ada di sekitar kita loh, murah, mudah didapatkan, peralatan yang kita perlukan, antara lain:
  • Smartphone, recomendeed adalah Blackberry, walaupun Android dan IPhone juga bisa.
  • PC (optional)
  • Account Social Media, cukup dua yang paling nge-trend Facebook dan Twitter untuk jejaring sosial seperti Google +, Path, Instagram, Foursquare sebetulnya bisa namun jejaring sosial ini kurang maknyus untuk keponya kita.
  • Toolsnya cukup sebetulnya ada tools satu lagi, tapi ga bisa disebut tools juga. Tools satu ini akan saya bahas di akhir cerita yah.

Nah, kalau toolsnya udah lengkap semua, berikut saya berikan teori yang secara umum bisa digunakan buat jadi 'detektif', tipsnya adalah sebagai berikut:
  1. Kalau yang pacaran biasanya saling pasang nama pacar di status BBMnya, terus statusnya tiba-tiba berubah jadi busy itu biasanya sih lagi berantem atau bisa juga udah putus.
  2. Kalau yang pacaran biasanya di bio Twitternya pajang nama pacarnya terus tiba-tiba menghilang itu sih kemungkinan besar udah putus.
  3. Di Facebook kalau yang biasanya In a Relationship with terus status relationshipnya hilang, itu sih kemungkinan juga udah putus.
  4. Di Twitter yang biasanya ga galau, tiba-tiba retweet sesuatu yang aneh, mungkin dia lagi patah hati.
  5. Kalau tiba-tiba 2 orang di twitter keliatan mention-mentionan dan terkesan agak ga penting, mungkin aja mereka lagi pdkt.
  6. Kalau yang biasanya jarang update status, terus tiba-tiba sering update status ya mungkin orang itu lagi cari perhatian seseorang.
  7. Dan lain-lain
Sekian dulu teori saya tentang tips yang bisa dijadiin pedoman untuk jadi detektifnya. Sebetulnya ada satu tools yang sangat mumpuni tidak perlu investigasi kita sendiri dan tools yang paling mumpuni adalah social engineering. Intinya sih kita bisa tanya langsng ke orang yang ingin kita investigasi, atau bisa juga tanyakan ke orang dekat mereka yang kita kenal juga.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dinda - Just For You (feat Abdul & The Coffee Theory) (lirik lagu)

Harapan Palsu