Harapan Palsu

Harapan Palsu?

Aku terinspirasi menulis ini karena mendengar PHP atau Pemberi Harapan Palsu yang sedang jadi bahasa nge-trend anak muda Indonesia masa kini. Banyak di antara anak muda ini yang menjadi korban PHP terutama dalam hal cinta, kemudian menjadi patah hati ketika sadar dia hanya diberi oleh si pemberi harapan palsu itu. Salahkah si pelaku PHP?


Mungkin si pemberi harapan tidak salah, karena mereka tidak merasa bahwa mereka memberi harapan, asumsi kitalah yang salah menganggap adanya harapan, terlepas dari adanya orang yang memang suka memberi harapan palsu.


Harapan, memang selalu indah, sayangnya terkadang harapan itu hanya ada dalam pikiran maupun angan kita. Mungkin kata bijak ini ada benarnya 'lebih baik tidak berharap banyak dan takjub akan apa yang terjadi'. Berharap memang baik memberi kita motivasi lebih untuk mencapai tujuan kita. Namun, yang harus kita sadari adalah tidak semua harapan kita itu dapat menjadi nyata, kita dibatasi oleh kenyataan, kondisi dan orang lain.


Harapan palsu itu hanyalah asumsi kita yang salah / ekspektasi yang terlalu tinggi akan sesuatu yang pada kenyataannya tidak kita terima tetapi terasa indah bagaikan telah kita terima.



Comments


  1. semoga sukses selalu webnya artikelnya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Informasi yang bermanfaat sekali, terimakasih, semoga sukses selalu!

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak buat infonya nih... semoga bermanfaat

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Dinda - Just For You (feat Abdul & The Coffee Theory) (lirik lagu)