[Repost] Pacaran Prematur? Ada gitu?

Emang sih umur gak bisa jadi patokan apakah kita yang masih ABG ini belum dewasa ato udah dewasa. Banyak dari kita yang emang uda bisa bertanggung jawab dalam berpacaran. Cuntuohnyuaaaa: punya tujuan, punya komitmen en dewasa rohani (asekkk~~!!). Tapi nihh, kayaknya lebih banyak dari kita yang kepikiran buat pacaran dengan alasan di luar itu! Nah, lahirlah si pacaran prematur ini. Yok kita liat bareng apa sih ciri-ciri pacaran prematur:

1. Kalo liat di FILM, kayaknya pacaran itu asik ya!
Film, sinetron, novel, en cerita-cerita romantis tentang pacaran biasanya diambil tampak luarnya doang sama kita. Pacaran itu manis, indah, bikin bahagia terus. Cowok cool dapetin cewek funky. Cewek manis dapetin cowok romantis.
Akibat: pacaran semu lantaran cuma pengen deket tapi nga mau kenal pribadi pacar, pengen bareng teruss (diperhatiin terus) tapi nga mau ngerti-in karakter pasangan lebih dalam. Akhirnya?? Dijamin jenuh

2. Aku takut sendirianStatus jomblo jadi kayak hantu yang mengerogoti harga diri. Masa-masa jomblo jadi masa-masa menyeramkan en memalukan. Merasa kosong/hampa en minta di-isi ama pasangan. Keliatan dari volume SMS yang luar biasa ke pasangan sepanjang hari, pengen dua-duaan terosss, pengen diperhatiin dengan taraf yang lebay.
Akibat: Jadi parasit yang menyedot kebahagiaan dan masa depan pasangan, tapi nga nyadar. Hmm... not good, sodara-sodara

3. Kalo punya pacar, asik! bisa mesra-mesraan...
Gara-gara banyak nonton film hollywood dimana love biasanya disertai making love, remaja kayak kita jadi tergiur (iiihh, ada ilernya netes :P). Tergiur untuk bisa bermesraan dengan lawan jenis. Pacaran dijadikan ajang untuk merealisasikannya.
Akibat: pacaran nga kudus, pelecehan seksual disertai pemukulan, “kecelakaan”, hamil di luar nikah, mendukakan Roh Kudus, mengacaukan konsep pernikahan kudus yang diinginkan Tuhan

4. Temen yang lain juga udah punya pacar
Sebenernya mungkin belum begitu terpikir buat punya pacar, tapi malu sama temen-temen en sahabat yang lain uda punya pacar semua! Status pacaran dijadiin syarat buat diterima oleh lingkungannya
Akibat: kehilangan masa remaja yang penting yaitu persahabatan. Kehilangan banyak sahabat lantaran jadi eksklusif. Dan mungkin aja merasa menderita meneruskan berpacaran dengan orang yang nga dilandasi dengan cinta.

“Jadi gimana donkk??!!”

Jangan merasa minder or takut kalo umur 15 tahun keatas belum punya pacar. Kenapa? Karena statusjomblo nga berarti tampang kita kurang bagus ato nga laku. Nggak sama sekali! Buat apa kita cepet dapet pacar, tapi cepet juga putus? (ujung-ujungnya nga ada kebanggaannya malah depet sakit hati).

Masa jomblo tuh adalah kesempatan besar buat naikin kualitas diri. Supaya apa? Supaya calon pasangan kita nga kesulitan mengenali kita di hari kita berdua dipertemukan Tuhan nanti, bener nga? ;). Orang yang dewasa akan mengenali dan menarik bagi orang yang dewasa. Orang yang kekanak-kanakan akan jadian dengan orang yang kekanak-kanakan juga. Nah loh, mau pilih yang mana? :)

C’mon Sob, justru waktu jomblo en konsentrasi full, kita bisa explore diri kita dan ngeliat bahwa kita bisa naik ke tempat tinggi dan bilang “gue bangga dengan diri gue dan talenta yang udah Tuhan percayain ama gue. Kalo Tuhan bisa buat gue keren, Tuhan juga bisa bikin lo semua jadi keren versinya Tuhan!”. Dijamin nga bakalan nyesel deh pas mengenang masa muda nanti. *smile*:D

Pacaran is not just a status. Tapi harus ada purposenya. Pacaran berdampak positif jika pacaran digunakan sebagai sarana untuk:
(1) Bekerjasama mengerjakan visi dari Tuhan
(2) Saling tukar pikiran dan memecahkan masalah-masalah sekolah/kuliah/pekerjaan dengan ide-ide kreatif
(3) Saling mengamati respon dan perilaku pasangan
Kita siap pacaran justru di saat kita udah bisa enjoy untuk hidup sendiri (single) dan merasa nggak membutuhkan seorang pacar. Aneh ya? Hehe.. But that’s the truth :)



-digubah dari G-Fresh-

Comments

Popular posts from this blog

Dinda - Just For You (feat Abdul & The Coffee Theory) (lirik lagu)

Harapan Palsu